Header Ads

Tips Membuat Target Hidup dan Cara Mewujudkannya, Tuliskan Mimpi-Mimpi Kamu Secara Nyata !!!

     Belum lama kita akan menyambut tahun 2021 dan sekarang kita berada pada akhir tahun 2020. Harapan bagi kita pastinya tahun 2021 Virus Corona hilang dari muka bumi ini dan tahun 2021 akan menjadi tahun yang lebih baik lagi dibandingkan tahun 2020 ini. Untuk mewujudkan harapan itu, ada baiknya kita membuat target-target untuk tahun 2021 esok, mumpung kita masih berada pada akhir bulan 2020, masih belum terlambat untuk membuat target-target apa yang ingin kita raih.


Kita akan lebih semangat untuk mengejar yang ingin kita capai dengan adanya target-target tersebut. Target itupun juga akan selalu mengingatkan kita saat tiba-tiba kita lupa akan tujuan kita di tahun 2021 esok dan akan mengarahkan kamu saat kamu merasa hilang arah tentang apa yang ingin kamu lakukan di tahun itu. Intinya jika kamu ingin hidup yang lebih bermakna janganlah pernah meremehkan untuk membuat target.

Permasalahannya sekarang, bagaimana cara agar target yang sudah kita buat bisa mudah tercapai?
nah ini tips yang bisa kamu coba agar target tahunan kamu tercapai:

1. Tulis Target Kamu di Selembar Kertas

Pertama tulislah target-target kita  pada sebuah kertas, jangan hanya cuma kita ingat di kepala saja. Kenapa? Karena nanti kita bisa lupa dengan target- target yang telah kita buat.

2. Pasang di tempat strategis

Setelah kita tulis semua target, pasanglah di tempat yang mudah dilihat agar kita dapat membaca setiap hari, contohnya pintu kamar kita atau di bawah cermin dan masih banyak lagi tergantung kamu. Dengan membaca target tersebut, kita akan selalu ingat sepanjang tahun tentang apa yang mesti kamu raih.

3. Membagi dalam waktu yang lebih kecil

Agar kita bisa konsisten kejar target yang sudah kita buat, kita bisa membaginya dalam jangka waktu yang lebih kecil. Misalnya target kita di tahun 2021 dapat menyelesaikan sebuah skripsi, maka kita bisa membuat target di bulan januari untuk menyelesaikan bab 1, bulan februari menyelesaikan bab 2, dan seterusnya.

4. Buat Reward

Untuk setiap target yang berhasil kita raih, tidak ada salahnya jika kita memberi hadiah untuk diri kita sendiri kalau memang ini bisa membuat kita lebih semangat. Misalnya, jika kamu berhasil untuk berhenti merokok selama 6 bulan, maka kamu akan beli alat fitnes incaran kamu.


Itu beberapa tips yang mungkin bisa dapat menbantu kamu membuat target tahunan dan cara mewujudkannya. Sebagai bonus untuk sobat, Dibawah ada video motivasi yang sengaja saya taruh dibawah yang siapa tau dapat menginspirasi dan memotivasi sobat. Bedanya dalam video tersebut bukan target tahunan tetapi target seumur hidup agar hidup lebih berarti. SEMANGAT SEMANGAT SEMANGAT!!!!

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh sndrk. Diberdayakan oleh Blogger.